Adik Presiden Kim Jong Un Hadiri Pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018

Sharing is caring!

Adik presiden Korea Utara, Kim Yo-Jong hadiri pembukaan olimpiade musim dingin di Korea Selatan. Anak bungsu dari mendiang Kim Jong-Il ini dikirim bersama delegasi yang beranggotakan 280 orang. Rombongan tersebut terdiri dari tim pemandu sorak, empat ofisial dari Komite Olimpiade Nasional, para atlet taekwondo dan wartawan.

Kehadiran rombongan dari Korea Utara ini menandakan hubungan bilateral kedua negara yang nampaknya mulai menghangat.

Keikutsertaan Delegasi Korea Utara Di Olimpiade Musim Dingin

Kim Jong Un, Ri Sol Ju

Korea Utara Mengirim Delegasi Ke Korea Selatan

Kehadiran Kim Yo-Jong  di olimpiade ini menjadi peristiwa penting, sebab ia menjadi anggota http://bluebet88.biz keluarga Kim Jong Un yang datang pertama kali sejak Perang Korea. Kim Yo-Jung menjabat sebagai Ketua Departemen Agitasi dan Propaganda Partai Pekerja.

Olimpiade yang di selenggarakan di Pyeonchang, Korea Selatan ini dihadiri oleh pejabat tinggi Korut lainnya, yakni Kim Yong Nam selaku Ketua Presidium Dewan Rakyat Tertinggi.

Pembukaan Olimpiade Musim Dingin Oleh Korut dan Korsel

Di pembukaan Olimpiade Musim Dingin kali ini, kontingen Korea Utara dan Korea Selatan akan bersama-sama mengusung satu bendera. Kim Yo-Jong diperkirakan berusia empat tahun di bawah Kim Jong Un. Tidak banyak yang bisa diketahui tentang Kim Yo-Jong ini.

Yang Moo Jin, profesor di Universitas Studi Korea Utara memprediksi bahwa Kim datang ke pembukaan olimpiade itu dengan membawa surat dari kakaknya. Dalam surat itu, menurutnya berisi agar pelaksanaan olimpiade ini bisa berjalan dengan sukses dan juga mendekatkan hubungan bilateral antara Korea Utara dan Korea Selatan.

 

Sharing is caring!

Leave a Reply

shares
shares